Band Silent Siren Tertegun dengan Masyarakat Indonesia, dan Berencana Akan Menggelar Konser Mereka di Indonesia

Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) sekali lagi mampu menarik pengunjung yang sangat besar pada tahun ini dan telah mempertegas bahswa statusnya adalah salah satu festival Jepang tahunan terbesar di...
Silent Siren GJUI
Silent Siren GJUI

Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) sekali lagi mampu menarik pengunjung yang sangat besar pada tahun ini dan telah mempertegas bahswa statusnya adalah salah satu festival Jepang tahunan terbesar di Indonesia. Diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia pada tanggal 7-8 Agustus dan di Boulevard Universitas Indonesia pada 9 Agustus, festival yang berlangsung selama 3 hari ini menampilkan  berbagai kegitan budaya tardisional dan modern Jepang. Hampir semua guest star terdiri dari band Jepang perempuan, Silent Siren , sebagaimana yang disampaikan oleh saluran hiburan WakuWaku Japan.

Semua kegiatan bertemakan “Japan for Everyone” (Jepang untuk semua orang). Selama hari pertama dan kedua, penutupan tari dan kompetisis karaoke diadakan. Namun, yang paling menarik perhatian adalah ketika Channel Televisi Love Hokkaido menampilkan Hokkaido Dream Quiz di acara tersebut. Finalis dipilih secara online. Pemenang kontes yang sebenarnya akan mewakili Indonesia di Hokkaido, Jepang dalam kompetisi melawan negara-negara lainnya.

Pada hari ke 3, ketika gerbang dibuka masyrakat penggemar budaya Jepang berbondong-bondong menjudu Boulevard Universita Indonesia. Pada area Bazaar khususnya , benar-benar menjadi area yang sibuk dengan pembeli dan penonton yang bersenang-senang di area tersebut yang berisikan koleksi pernak pernik khas Jepang dan warung khas Jepang. Ada juga Maid Cafe yang membuat hidangan menjadi lebih menarik yang mampu menggoda para pengunjung.

Ketika menjelang sore hari, para penggemar budaya Jepang berkumpul di depan panggung untuk menonton pertunjukan dari Honey Beat, Hobiron, Mea dan Lumina Scarlet. Grup komedi Sumimasu Geinin juga menghibur para penonton, begitu juga Obake Band dan penyanyi Hiroaki Kato. Disamping itu, penampilan yang paling ditunggu adalah penampilan dari band Silent Siren.

Silent Siren, kadang-kadang dijuluki sebagai “Saisai”, terdiri dari Suu (Sumire Yoshida) sebagai vokalis / gitaris, Ainyan (Aina Yamauchi) sebagai bassist),  Yukarun (Yukako Kurosaka) sebagai keybordist, dan Hinanchu (Hinako Umemura) sebagai drummer. Semuanya berasal dari daerah Harajuku dan mulai berkarir sebagi model fashion di majalah. Sebagai sebuah band, Silent Siren membuat debut mereka pada bulan November 2012 dengan Single “Sweet Pop“. Sjak saat itu karya yang mereka rilis mampu menduduki di Chart Oricon Weekly. Gadis-gadis cantik ini juga telah tampl di festival terbesar di Jepang, yaitu di Rock in Japan, dan Countdown Jepang. Awal tahun ini, Silent Siren mencapai tonggak lain dalam karir mereka dengan konser solo yang sukses di Nippon Budokan.

Selama konser mereka di Gelar Jepang Universitas Indonesia, Silent Siren tertegun dengan respon masyrakat Jakarta yang tidak hanya melihat wajah cantik dari member Silent Siren, namun ikut bersorak dan melompat setiap lagu yang di nyanyikan oleh band.

Ketua band Hiannchu juga terlibat interaksi dengan pengunjung dengan berbicara menggunakan bahasa Indonesia kepada pengunjung yang datang. Dia rupanya menghabiskan banyak waktu di Indoensia selama masa kecilnya. Ketika ditanya tentang rencana kedepean di Indonesia, dia menjawab “kami tidak ingin dikenal melalui lagu-lagu kami saja, tapi kami juga berharp untuk membangun hubungan yang baik antara Indonesia dan Jepang, terutama dengan memperkenalkan mode Jepang”.

Silent Siren mengakhiri kinerja mereka di Gelar Jepan UI dengan mengundang para penonton untuk datang ke konser mereka yang akan di adakan di Indonesia. Mereka akan kembali ke Indonesia pada tanggal 19 September di Upperoom, Jakarta untuk mengadakan konser.

Daftar lagu ketika dinyanyikan Silent Siren di Gelar Jepang Universita Indonesia

M01. BANG! BANG! BANG!

M02. Sweet pop!

M03. Hachigatsu no Yoru

M04. Happy Marriage

M05. Lucky Girl

M06. Guru Guru Wonderland

M07. Beat Gun

M08. What show is it ?

Sebagai penutupan acara Gelar Jepang Universitas Indonesia ditutup dengan kembang api yang sangat meriah.

Silent Siren GJUI

Silent Siren GJUI

Sumber : JpopAsia

Categories
BandEventJ-Pop

RELATED BY

Inline
Inline