LoveLive! School Idol Movie Interview -Terwujudlah! Mimpi Semua Orang-

Sudah berjalan selama enam tahun proyeknya berjalan, majalah Dengeki G’s edisi bulan Agustus memuat sebuah wawancara seluruh anggota µ’s tentang perasaan mereka selama memerankan karakter mereka di LoveLive!, kesan dan...
LoveLive! The School idol Movie
LoveLive! The School idol Movie

Sudah berjalan selama enam tahun proyeknya berjalan, majalah Dengeki G’s edisi bulan Agustus memuat sebuah wawancara seluruh anggota µ’s tentang perasaan mereka selama memerankan karakter mereka di LoveLive!, kesan dan pesan untuk LoveLive! School Idol Movie, dan juga pesan untuk kalian yang sedang mengejar mimpi, seperti layaknya µ’s yang sedang mengejar mimpi mereka di dalam anime.

Kousaka Honoka (Nitta Emi)

Kousaka Honoka (Nitta Emi)

~Bila kita percaya dengan hal yang kita sukai, asalkan kita berusaha..!~

Bisa dijelaskan perasaanmu yang sudah memerankan peran Honoka selama 5 Tahun ini ?

Nitta: Keberadaan Honoka sangat besar di dalam diriku, dan semakin aku melihat dirinya, semakin aku merasakan keterikatan dengan dirinya yang tidak bisa diputus meskipun dipotong sampai berkali-kali.

saya menganggap pertemuanku dengan dirinya di “LoveLive!” dan bersama dengan 8 orang µ’s lainnya merupakan sebuah keajaiban. Apabila orang-orang yang terkait dengan µ’s adalah orang yang berbeda, saya rasa tidak akan sampai sejauh ini. Itulah yang aku rasakan akhir-akhir ini.

Bisa sebutkan satu kata yang menggambarkan film layar lebar ini ?

Nitta: :”Sekarang” atau “kedepan”, mungkin? aku sangat menghargai satu persatu momen di dalam film ini.

Bisa berikat pesan kepada orang-orang yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya?

Nitta: Sama seperti Honoka, aku adalah seseorang yang sangat spontan. Jadi bila ada hal yang kusukai, kesulitan apapun akan kuhadapi tanpa rasa menyesal. Cara berjuang masing-masing orang tentunya sangat berbeda, akan tetapi saat-saat kalian berlari mengejar mimpi, saat itu merupakan saat-saat yang paling berharga di dalam hidup yang tidak akan hilang dan terus akan diingat.

Janganlah takut akan kegagalan, berjuanglah dengan cara kalian masing-masing agar bisa bersinar terang nantinya!.

Ayase Eli (Nanjou Yoshino)

Ayase Eli (Nanjou Yoshino)

~Mengejar mimpi bukanlah suatu hal yang memalukan~

Apakah ada perubahan selama 5 tahun memerankan Eli?

Najou: Saat ini keberadaanya begitu dekat. Bahkan aku merasakan kisah tentang dirinya sebagai gambaran dari masa laluku (tertawa). Saat pertama kali memerankan karakter Eli, sepertinya ada beberapa sifat yang tidak berhasil aku keluarkan, tetapi saat ini aku sangat mengerti tentang dirinya.

Dalam waktu 5 tahun ini, ia juga sudah sangat berkembang sehingga aku bisa menarik bagian-bagian menariknya untuk keluar dari dirinya. Selain itu, secara pribadi diriku juga semakin berkembang karenanya.

Bisa beritahu keunggulan dari film layar lebar ini?

Nanjou: Sepertinya “lagu”, ya. Tema untuk film ini tentunya ada, tetapi aku merasakan bahwa hati semua orang disatukan dengan lagunya.

Bisa berikan pesan kepada orang-orang yang sedang berjuang untuk mengejar mimpinya?

Nanjou: Dengan mendengarkan lagu dan menonton cerita dari µ’s, aku merasa sedang mengejar mimpi bukanlah hal yang memalukan selama kalian sadar adanya dukungan dari orang-orang sekeliling. Saat menonton kembali “LoveLive!” pada saat dewasa, aku juga menyadari betapa diriku telah berjuang dan ingin memuji diriku sendiri.

Minami Kotori (Uchida Aya)

Minami Kotori (Uchida Aya)

Minami Kotori (Uchida Aya)

~Berjuanglah dengan semangat dan juga bersyukur kepada sekeliling!~

Bagaimana kesan setelah memerankan Kotori selama ini?

Uchida: Kotori adalah seorang gadis yang keberadaanya tidak bisa dilepas dari hidupku. bukan hanya suara tetapi jua tarian dan gerak-gerik yang kuekspresikan pada saat konser yang juga telah membuatku mampu berkembang. Bukan hanya sebagai seorang pengisi suara tetapi aku juga ikut berkembang bersama dirinya sebagai seorang manusia.

Apa keyword untuk film layar lebar ini?

Uchida: “Cahaya”, ya . Aku ingin agara perasaan dan senyuman semua member µ’s yang telah berhasil melakukan apa yang mereka inginkan diingat di hati kalian masing-masing.

Bisa berikan pesan kepada orang-orang yang berjuang untuk menghadapi mimpinya?

Uchida: Pertama kalinya pun, µ’s tidak selalu berjalan dengan mulus. Ada kegagalan dan juga saat-saat dimana kami tersendap. Akan tetapi dengan adanya hal tersebut, kami selalu bertumbuh. LoveLive! mengajarkan bahwa satu kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi pasti ada sesuatu yang lahir dari prosesnya. Asalkan kalian berjuang, aku rasa orang-orang yang mendukung kalian juga akan bertambah. Pastinya akan ada sesuatu yang akan kalian dapatkan dari sana.

 Sonoda Umu (Mimori Suzuko)

Sonoda Umi (Mimori Suzuko)

Sonoda Umi (Mimori Suzuko)

~Aku juga akan ikut berlari menuju suatu tujuan yang telah ditetapkan~

Bagaimana kesanmu terhadap Umi yang sudah anda perankan selama 5 tahun ini?

Mimori: ia menjadi orang yang lebih menarik dibandingkan saat pertama kali aku bertemu dengannya (tertawa). Awalnya kupikir ia adalah seseorang yang serius dan terlihat kaku, tetapi pada saat anime-nya mulai diputar, selain serius, bagian-bagian menariknya mulai muncul dan sisi manusiawinya juga keluar. Di film ini juga aku menemukan sebuah daya tarik Umi yang baru. Bagiku, Umi-chan bagaikan teman sejak kecil, tetapi juga bagaikan diriku sendiri. Hubungan kami aneh, ya (tertawa).

Bisa berikan pesan kepada semua orang yang sedang mengejar mimpinya?

Mimori: µ’s juga merupakan perwujudan dari keinginan kami yang bersatu padu. Asalkan kalian percaya dengan diri sendiri, kalian bisa terus maju dan berjuang!

Hoshizora Rin (Iida Riho)

Hoshizora Rin (Iida Riho)

Hoshizora Rin (Iida Riho)

~Lihat ke depan, rasakan semua hal-hal yang menyenangkan!~

Bagaiamana perasaanmu yang telah memerankan Rin sampai saat ini?

lida: Aku merasakan pertumbuhan Rin-chan sejak musim pertama, musim kedua, dan film layar lebar ini. Aku sendiri pun juga tertarik oleh Rin-chan, dan ikut berkembang bersamanya. Aku sangat senang karena bisa berjalan bersama dengannya.

Aku akan memperlihatkan keimutan dari Rin-chan yang lebih imut lagi di layar lebar!.

Apa yang menjadi poin untuk film layar lebar ini?

Iida: “Teman seperjuangan” mungkin, ya? µ’s sendiri bisa berjuang sejauh ini semuanya berkat anggota-anggota lainnya sebagai teman. Disamping itu, kali ini bukan hanya µ’s saja, tetapi adanya dukungan dari semua orang yang membuat kami menjadi semakin kuat seperti saat ini.

Bisa berikan pesan kepada orang-orang yang menghadapi mimpinya?

lida: Lihat ke depan dan maju sambil menikmati apapun yang terjadi. Ini juga merupakan hasil akhri dari LoveLive!

Meskipun terkadang sedih, dengan menemukan hal lain yang bisa memutarbalikan keadaan, dan juga mengucapkan semua impian yang ini kalian wujudkan! ada peparah “take time by the foreclock“, jadi jangan pernah sia-siakan kesempatan yang ada walaupun sekecil apapun itu.

Nishikino Maki (Pile)

Nishikino Maki (Pile)

Nishikino Maki (Pile)

~Untuk saat ini, yang terpenting ialah untuk meneruskan yang sudah dimulai!~

Selama 5 tahun ini, bagaimana perasaanmu yang suah menjalani sebagai seorang Maki?

Ple: Karena bertemu dengan Maki-chan, sekarang aku bisa manggung di berbagai tempat dan juga bisa bertemu dengan banyak orang. Aku mampu melakukan berbagai pekerjaan di bidang game dan anime juga semuanya berkat Maki-chan. Kami sudah bersama cukup lama sehingga tidak usah memikirkan Maki-chan pun, ia sudah berada di sebelahku. Ia adalah anak yang berharga bariku.

Satu kata yang mencerminkan film layar lebar ini?

Pile: Tidak beraturan. Dari awal sampai akhir, aku merasakan banyak sekali hal-hal yang tidak beraturan (tertawa).

Bisa berikan pesan kepada semua orang yang sedang mengejar mimpinya?

Pile : Kontinuitas adalah kekuatan. Mampu melakukan sesuatu sampai berkelanjutan artinya hal tersebut adalah sesuatu yang berharga dan bisa meneruskannya juga merupakan sesuatu yang membahagiakan. Dengan terus lanjut melakukan sesuatu, pengetahuan kalian juga bisa bertambah.

Meski terkadang mengalami banyak kesulitan, bagiku yang harus dilakukan adalah menghentikan kegiatan tersebut dan istirahat agar nanti bisa memulainya kembali dengan mengikuti alur atau aliran selanjutnya.

Tojo Nozomi (Kasuda Aina)

Tojo Nozomi (Kasuda Aina)

Tojo Nozomi (Kasuda Aina)

~Saat aku kesulitan, dengan melihat µ’s semangatku kembali~

Bagaimana perasaanmu saat memerankan Nozomi selama ini?

Kusuda: Teman dekat Nozomi adalah Eli, tetapi bagi diriku, aku sangat menyukai Nozomi (tertawa).

Teman yang paling dekat? atau belahan diri? atau partner? atau pasangan!? Untuk mengekspresikannya tentunya agak sulit, tetapi setelah 5 tahun berjalan bersama, saat ini aku merasakan bahwa Nozomi sudah berada di sampingku seperti sewajarnya. Aku rasa perasaan tersebut tidak akan berubah lagi.

Apa keyword untuk film layar lebar ini?

Kusuda: Sepertinya itu “Cinta”, ya, karena film ini bisa terwujud dengan adanya cinta dari seluruh orang yang terlibat dalam seri LoveLive! in.

Berikan dukungan kepada orang yang mengejar mimpi mereka!

Kusuda: Mengejar mimpi bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi saat berjuang dan juga melihat bagaimana hasilnya aku pikir pada saat-saat tersebutlah kalian bersinar bagaikan sebuah keajaiban. Ada hal-hal yang hanya bisa dilakukan pada saat ini, sehingga hargailah waktu tersebut. Aku akan sangat senang apabila pada saat kalian sedih, kalian bisa menjadi gembira denga menonton LoveLive!.

Koizumi Hanayo (Kubo Yurika)

Koizumi Hanayo (Kubo Yurika)

Koizumi Hanayo (Kubo Yurika)

~Jalan yang kalian pilih dan percayai bukanlah jalan yang salah!~

Selama 5 tahun ini, bagaimana perasaanmu saat memerankan karakter Hanayo?

Kubo: Dari awal, aku sangat ingin memerankan Hanayo tetapi aku belum bisa memanggil nama “Hanayo” dengan akrab. Akan tetapi dengan lamanya waktu yang telah kami lalui bersama, aku merasakan keberadaan kami bagaikan kakak beradik. Saat itu, aku bisa memanggik “Hanayo” yang bisa kuperkenalkan sebagi orang yang berharga di dalam diriku.

Pada saat aku keliling kota dan menemukan beda-benda yang mirip dengan Hanayo, aku juga seringkali memikirkan betapa cocoknya Hanayo dengan beda-benda tersebut. Aku merasa kita selalu bersama! (tertawa).

Bisa berikan pesan kepada orang yang berjuang untuk menghadapi mimpinya?

Kubo: Maju menghadapi sebuah mimpi mungkin cukup sulit, tetapi aku pikir itu adalah hal yang hebat. Aku ingin agar semua orang maju di jalan yang mereka percayai masing-masing. Bagaimana dengan hasil akhirnya, aku pikir apabila hal yang kalian lakukan adalah yang kalian percayai, tidak mungkin akan salah!.

Yazawa Nico (Tokui Sora)

Yazawa Nico (Tokui Sora)

Yazawa Nico (Tokui Sora)

~Jalanilah kehidupan yang berkilauan sambil mengejar mimpi!~

Setelah 5 tahun berlalu, bagaimana perasaanmu tentang Nico?

Tokui: Saat berbicara dengan yang lain, “Kami adalah penggemar LoveLive!”, seperti itulah rasa sayang saya kepada LoveLive! dan juga Nico. Karenanya, aku sangat senang kami bisa sampai di sini sekarang. Aku menganggap Nico seperti anakku sendiri dan pada saat film layar lebar, aku juga merasa bagaikan mengantar anakku ke panggung yang mewah (tertawa).

Bisa beritahu kami hal yang menarik dalam film ini?

Tokui: Aku pikir intinya adalah bagaimana µ’s yang sebelumnya berlari untuk mewujudkan mmpi mereka, sekarang kembali berjuang tetapi untuk mewujudkan mimpi semua orang.

Bisa berikan pesan kepada orang yang sedang mengejar mimpinya?

Tokui: Aku berhasil mewujudkan mimpi sebagai pengisi suara dan pengarang komik, sehingga aku merasa bahwa mimpi itu bukan hal yang tidak mungkin! Bagi orang yang memiliki mimpi, hidup kalian akan terasa lebih berkilau dan aku ingin agar kalian mengejar mimpi tanpa adanya rasa takut. Bagi kalian yang belum mempunyai mimpi, alangkah senangnya apabila  kalian bisa mencarinya melalui menonton LoveLive!.

Demikianlah wawancara para pemeran LoveLive! The School idol Movie setelah menjalani 5 tahun bersama dengan karakter yang mereka perankan. Bersama dengan karakter yang mereka perankan, impian para pemeran juga ikut terwujud berkat adanya sebuah kegigihan, kerja keras, dan dukungan dari para penggemar yang juga membuktikan kalau impian itu bisa dicapai.

 

LoveLive! The School Idol Movie

LoveLive! The School Idol Movie

Sumber : Majalah Dengeki G’s 2015/08 & JurnalOtaku

Categories
J-Movie & DoramaMoreOtaku Corner

RELATED BY

Inline
Inline