Pile, Pengisi Suara Nishikino Maki, Ungkapkan Alasan Kepopuleran LoveLive!

LoveLive! merupakan suatu proyek yang bermula dari serialisasi cerita di majalah Dengeki G’s, yang kemudian merambah ke segala macam media seperti lagu, anime, game dan yang paling terbaru adalah...
PILE-MAKI
PILE-MAKI

LoveLive! merupakan suatu proyek yang bermula dari serialisasi cerita di majalah Dengeki G’s, yang kemudian merambah ke segala macam media seperti lagu, anime, game dan yang paling terbaru adalah dunia perfilman.

PILE-MAKI

PILE-MAKI

LoveLive! The School Idol Movie, yang dalam 2 bulan penayangannya telah mampu menembus rekor film layar lebar anime-anime lainnya, dengan lebih dari 1.500.000 penonton. Pada sebuah wawancara yang dilakukan oleh Yahoo! News, Pengisi suara atau artis seiyu dari salah satu karakter di LoveLive! yakni Pile yang mengisi suara dari Nishikino Maki, ia menyatakan beberapa hal, salah satunya ialah alasan kenapa seri LoveLive! ini bisa begitu tenar.

Pile

Pile

“Mungkin salah satu alasannya adalah slogan “Cerita yang diwujudkan oleh semua orang”, ya..” jawab Pile ketika ditanya tentang alasan popularitas dari seri tersebut.

“Awalnya, CD-nya pun tidak terjual dengan baik di Comic Market, Bahkan pada saat itu, konten dari seri ini tidak dapat kami jelaskan dengan baik, seperti sebuah misteri. Akan tetapi, dari saat itu sudah ada orang-orang yang memberikan dukungan kepada kami, CD-nya mulai terjual dan akhirnya bisa menjadi serial Anime.. Sampai pada akhirnya kami mulai memahami peran kami masing-masing dengan sangat baik, dan juga selalu menjaga hubungan dengan para masing-masing member”. Adanya hubungan mutualisme yang terjadi antara 2 dan 3 Dimensi pun menjadi salah satu hal yang diungkapkan oleh Pile.

Pile sendiri melakukan karir solonya, sambil melakukan pekerjaanya sebagai salah satu anggota idol group μ’s yang aktif melakukan konser dan berbagai kegiatan lainnya, bisa dibila ia berbagi entitas dengan 2 karakter 2 Dimensinya.

PILE LoveLive!

PILE LoveLive!

“Akhir-akhir ini, ada yang dinamakan pengenmbangan ke semua media. Para member-member lainnya juga berkarir sebagai penyanyi dan pengisi suara. Sehingga aku pikir keunggulan kami juga adalah karena kami tampil di berbagai acara dalam berbagai macam bentuk

Adanya feedback dari masukan para pemeran terhadap karya itu, juga merupakan salah satu kelebihan LoveLive!. “Misalkan, ada salah satu member yang menyukai binatang tertentu, nantinya karakter yang diperankan tersebut juga dibuat menyukai binatang yang disukai sang member, Bisa dibilang, terjalin hubungan antara karakter dan pemerannya”.

Disamping itu, dari awal juga proyek ini menerima masukan dari para penggemar, sehingga perkembangan seri ini juga banyak dipengaruhi oleh para penggemar.

Akan tetapi, pada saat pergi konser sebagai member μ’s , dikatakan adanya sebuah perbedaan dengan pada saat manggung sebagai diri sendiri.

“Sebenarnya, cukup sulit sekaligus menyenangkan, karena ibarat diriku ini memiliki 2 macam kepribadian yang harus diperankan.. Terkadang, aku ingin sekali saja melihat dari jauh. ” Jawabnya sambil tertawa.

Adanya pengaruh dari karya terhadap pemeran, juga sebaliknya, serta adanya masukan dari para penggemar, menjadikan LoveLive! yang terus berkembang seperti sekarang ini. Pile sendiri pun mengatakan bahwa peranan karya ini sangat besar kepada dirinya pada saat melakukan solo karirnya. “Aku sendiri mengalami banyak perubahan, dan karya ini pun semakin berkembang.. Aku sangat gembira karena telah dipertemukan dengan karya ini“. katanya sambil tersenyum.

Sekian hasil interview Pile,, seperti yang telah dimuat di Yahoo! News.

LoveLive!

LoveLive!

Categories
Female IdolJapanese Aidoru

RELATED BY

Inline
Inline